Outing class pengembangan diri


Hai sobat pencinta lP3I saya mau berbagi pengalaman nih, yaitu kehebohan outing class mata kuliah pengembangan diri dosennya ibu juliati sjarief bersama AP204 LP3I, yaitu tempatnya di wiladatika cibubur, waktu itu AP204 ngadain outing classnya saat smester 1,selain belajar di kelas, kami juga bisa di luar kelas lho. Contoh nya ya di pelajaran Pengembangan diri ini. oh iya..outing class itu apa sih?
Outing class itu merupakan salah satu cara metode pembelajaran di luar kelas yang bisa  menambah pengetahuan serta pola pikir mahasiswa. Sampai saat ini, outing class merupakan media yang  paling  efektif  dan efisien dalam menyampaikan suatu ilmu pelajaran bukan  hanya dari teori saja, kebenaran dan bukti nyata dilapangan perlu kita  ketahui.  soalnya tanpa praktek ilmu yang pelajari susah di pahami. .
saya juga ingin membahas sedikit mengenai wiladatika biar kalian pada tau...hehe
Taman Bunga Wiladatika berlokasi di jalan Jambore I, Cibubur, Jakarta merupakan salah satu taman rekreasi yang dibangun untuk menggalang dana untuk kegiatan Pramuka. Taman ini diresmikan oleh mantan presiden Soeharto pada tanggal 29 Juni 1980. Menurut informasi yang RiderAlit dapatkan dari sini taman ini memiliki luas sekitar 15 hektar. Kata Wiladatika merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Di sana terdapat gedung olah raga, lapangan tenis, kolam renang, saung, ruang pertemuan dan resepsi, masjid dan taman bermain anak-anak. itulah sedikit mengenai taman wiladatika...
ok lanjut lagi iya pembahasannya mengenai outing classnya, waktu itu kami melakukan outing class untuk penilaian uts jadi gantinya uts yaitu dengan outing class , banyak banget pembelajaran selama outing class, kita di latih  oleh ibu juli bagaimana caranya teamwork yang bagus, terus kita juga di latih kecepatan dan ketepatan dalam bekerja. pokonya banyak deh pembelajaran yang kita dapatkan. terus metode dalam menyampaikan pembelajarannya juga seru yaitu melalui game jadi kita cepat dalam memahaminya..
itu saja pengalaman saya semoga bermanfaat
BY:Nuryadin AP204

0 Response to "Outing class pengembangan diri"

Posting Komentar