JALAN JALAN KEBANDUNG

Jalan-Jalan ke Bandung dengan Budget 300rbu! Kemana saja ya?
Backpacker, seru dan bisa menjadi sebuah petualangan yang menantang! Nah, tujuan backpacker kali ini ke Paris Van Java, kota Bandung. Budget hanya 300ribu, enaknya ngapain saja ya disana? Mencari sesuatu yang seru dan nyaman, tetap having fun dengan kocek yang terbatas wink emotikon
Yuk… mulai kalkulasi dan hunting tiket termurah. Pilihan paling tepat kereta api, ada kereta api eksekutif dengan rate harga weekend 60ribu dan kereta api ekonomi dengan rate harga cuma 25rbu saja! Hmmm… pilih yang termurah untuk kali ini, kereta api ekonomi Rp 25ribu, berarti PP menghabiskan budget Rp 50ribu saja smile emotikon
Untuk pilihan hotel nih, banyak pilihan hotel murah di Bandung. Yang termurah ada Dago Inn dekat dengan pusat belanja Dago hanya Rp 50ribu. Tapi dengan satu catatan, hotel benar-benar low budget ini khusus untuk kaum hawa saja smile emotikon . Pilihan ke dua ada di Hostel by Moritz dengan rate 90ribu s.d 120ribu per orang atau paket berdua rate 110ribu s.d 130ribu di Jalan Kebon Jati. Pilihan lainnya ada Hotel Bukit Dago di jalan Ir. H Juanda dengan rate 160.000,- biasanya buat berdua. Dan satu lagi yang termurah, Wisma Nusa dengan rate 80rbu. Jika backpacker berdua, jatuhnya cuma 40rbu, 2 malam di Bandung Rp. 80.000,- Mana yang dipilih ya? Tentunya yang termurah dong! Penginapan Wisma Nusa.
Bagaimana dengan makanan? Tidak perlu kuatir dengan urusan perut, di Bandung masih banyak tersedia makanan dengan harga di bawah 10rbu. Berhubung backpacker, wajib menghindari restoran atau tempat makan mewah wink emotikon Pilih warung sederhana saja, taruhlah 10rbu setiap kali makan, selama 3 hari di Bandung makan selama 8 kali, jangan lupa sarapan lebih dahulu sebelum berangkat ke Bandung. Total budget untuk makan Rp 80rbu.
Jangan lupa budget untuk minum, beli di minimarket yang sudah menjamur di seluruh Indonesia, 1,5 liter air A*** cuma sekitar 4000 saja. Hidup harus tetap sehat, minum air sebanyak 2L setiap harinya. 3 Hari di Bandung butuh air 6-8 L, jadi budget minum Rp 20.000,-.
Tiket PP, Penginapan, Makan, dan minum sudah. Tinggal agenda untuk jalan-jalan, berikut rekomendasi jalan-jalan murah di Bandung. Kemana saja ya?
1. Jalan-jalan ke Gedung SATE, gedung paling terkenal dan menjadi icon kota Bandung. Gedung merupakan peninggalan jaman Belanda dan sudah berdiri sejak tahun 1920. Gedung dengan ciri khas Tusuk Sate di bagian atasnya. Belum pas rasanya kalau belum berfoto di depan Gedung SATE.
2. Masih satu paket dengan Gedung SATE, travelers bisa mengunjungi Museum Geologi & Museum POS yang berada satu area dengan Gedung SATE. Untuk masuk museum Geologi hanya perlu membayar Rp 5000,- saja, sedangkan Museum POS gratis.
3. Lapangan GASIBU, merupakan lapangan yang berada persis di depan Gedung SATE, nah saat hari Minggu lapangan ini dipenuhi dengan penjual makanan dan menjadi semacam pasar minggu dadakan yang ramai dikunjungi orang.
4. Kebun Binatang Bandung, bisa menjadi pilihan wisata hijau dengan tiket sekitar 10rbuan saja. Murah meriah dan cocok untuk refreshing.
5. Berdekatan dengan kebun binatang Bandung ada pasar seni Tamansari dan pusat perbelanjaan Cihampelas. Jalan-jalan saja menikmati jalanan Bandung.
6. Jalan-jalan gratis sambil nonton pagelaran seni, ada di jalan Dago. Tepatnya di daerah wilayah bekas Dago Tea House, berbagai macam pagelaran seni seperti tari Merak, tari Jaipong, gamelan Sunda, teater, grup vokal, silat dan wayang golek di gelar outdoor setiap sabtu sore . Tiket GRATIS.
7. Selain pertunjukan seni, jalan Dago adalah pusat nongkrong dan jejeran factory outlet di Bandung. Jalan-jalan santai sambil menikmati suasana kota Bandung. Tidak perlu membeli sesuatu, cukup lihat-lihat dan menikmati saja dengan mata wink emotikon
8. Bandung lautan api, masih terkenal sampai saat ini. Jadi, sempatkan diri mampir ke Lapangan Tegal Lega yang berada persis di tengah kota Bandung. Mengunjungi monumen Bandung Lautan Api dan jangan lupa, jepret dengan kamera kesayangan travelers.
Budget Rp 300.000 ,- saja, travelers sudah bisa jalan-jalan dan menikmati kota Bandung, berdua lebih murah. Jika dihitung-hitung bisa dikalkulasi lengkap selama 3h/2m sebagai berikut :
Tiket PP Jakarta- Bandung Rp. 50.000,-
Penginapan 2 malam Rp. 80.000,- (backpacker ber-2)
Makan Minum Rp. 100.000,-
Tiket jalan-jalan Rp. 15.000,-
Transport di Bandung, perkiraan Rp. 30.000,-
Uang Jaga-Jaga Rp. 25.000,-
Total Budget Rp. 300.000,-
Tunggu apa lagi, ayoo ke Bandung… smile emotikon Backpacker juga seru loh! Pastikan travelers tidak ketinggalan kamera ya, perlengkapan amat sangat penting untuk merekam moment jalan-jalan di Bandung grin emotikon
*harga yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu
(berbagai sumber)



0 Response to "JALAN JALAN KEBANDUNG"

Posting Komentar